Ini yang Dilakukan Justin Bieber Saat Mengatasi Narkoba di Usia Remaja

Sabtu, 08 Februari 2020 - 12:37 WIB
Ini yang Dilakukan Justin Bieber Saat Mengatasi Narkoba di Usia Remaja
Ini yang Dilakukan Justin Bieber Saat Mengatasi Narkoba di Usia Remaja
A A A
JAKARTA - Justin Bieber mengaku saat remaja dirinya mengalami kecanduan narkoba, seiring dengan populatirasnya yang melambung. Di balik kehidupannya yang dikagumi lantaran karyanya disukai masyarakat dunia, ternyata dalam kehidupannya pribadi, dia tidak merasakan kesenangan itu. Justru sebaliknya, dia merasa tersiksa bahkan, merasa sekarat.

Berbicara dalam serial dokumenter YouTube-nya 'Justin Bieber: Seasons', dia kemudian meminta bantuan kepada Tuhan untuk mengalahkan kecanduan narkoba, seperti kecanduan ganja dan obat-obatan.

Penyanyi berusia 25 tahun itu berjuang dengan kecanduan setelah terkenal dan mengatakan agamanya membantu menariknya keluar dari saat-saat tergelapnya, setelah dia bercakap-cakap dengan Tuhan yang memberinya kekuatan untuk mengatasi masalah obat-ibatan yang dia konsumsi.

“Saya memutuskan untuk menghentikan [narkoba] karena saya merasa seperti sekarat, keamanan saya masuk ke kamar pada malam hari untuk memeriksa denyut nadi saya. Orang tidak tahu seberapa serius penyakit itu; menakutkan sekali,” kata Bieber.

“Pada dasarnya saya berkata pada diri sendiri, 'Ya Tuhan, jika Anda nyata, Anda dapat melewati musim penghentian pil dan barang-barang ini dan jika Anda melakukannya, saya akan melakukan pekerjaan selanjutnya.' Saya melakukan itu dan kemudian saya baik dari sana, tetapi saya tidak pernah melakukan pekerjaan yang sebenarnya. Saya keluar dari pil, tetapi saya tidak pernah pergi ke akar segalanya. Jadi kemudian saya hanya berputar-putar, seperti yang dilakukan kebanyakan orang,” sambungnya.

Mengikuti kesepakatannya dengan Tuhan, pelantun 'Yummy' itu mulai mencari bantuan dari para professional. Hasilnya, hingga sekarang ini dia bertekad untuk ‘merawat’ tubuhnya.

“Saya telah menyalahgunakan tubuh saya di masa lalu dan sekarang saya hanya dalam proses pemulihan berusaha untuk memastikan saya merawat tubuh saya dan merawat kapal yang diberikan Tuhan kepadaku... ada begitu banyak orang yang memiliki hadiah, dan kesempatan untuk membuat perubahan, dan mereka akhirnya kehilangan itu atau menggunakan hadiah mereka untuk alasan egois,” tutur Bieber.

Sebelumnya, Bieber mengaku kecanduannya pada narkoba ini saat dia berusia 13 dan apa yang dilakukannya itu sebagai ‘pelarian’ dari hidupnya yang dalam sorotan.

“Itu hanya pelarian bagi saya. Saya muda. Pengalaman saya ada di depan kamera dan saya memiliki tingkat pencahayaan yang berbeda. Saya mulai menghargai hal-hal yang salah dalam bisnis ini karena ada hal-hal yang menjuntai di depan saya. Saya, seperti, sekarat. Orang-orang tidak tahu seberapa serius penyakit itu,” papar dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4265 seconds (0.1#10.140)